Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 07 Juli 2014

Setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing. Dalam proses mencapai tujuan tersebut, setiap orang menggunakan prinsip mereka masing-masing. Terkadang bukan terkadang, tapi dalam proses meraih tujuan tersebut banyak batu kerikil yang akan menjadi sebuah cobaan dalam menjalani hidup. Bahkan bukan hanya batu kerikil, tetapi reruntuhan batu besar bisa menyerang kita. Sesungguhnya yang kita butuhkan dalam hidup hanyalah DOA dan USAHA. Karena Usaha tanpa Doa tak berarti, begitu pun sebaliknya. Sebagai seorang perempuan, kadang saya merasakan apakah saya akan sanggup menjalani hidup ini? Cobaan berat yang baru saya rasakan ya sekarang, masa-masa SMP sangatlah menguji kehidupanku. Seharusnya ketika seseorang diberi amanat untuk menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi, itu menjadikan seseorang itu lebih kritis dan merasa bahwa tanggung jawab yang ia terima adalah pemberian Allah. Tapi entah apa yang saya alami tidak sesuai dengan pernyataan tadi. Berat sekali rasanya menjadi seorang ketua OSIS, entah mengapa rasa itu selalu saya rasakan. Saya mengakui bahwa semenjak saya menjadi seperti ini, saya semakin jauh dari Allah SWT. Dan semua itu, semua pengaruh atas jauhnya hubunganku dengan Allah SWT saya rasakan sampai saat ini. Semua saya jalani dengan berat hati, entah ini hanya faktor internal dari dalam diri saya atau ini juga pengaruh faktor eksternal. Saya merasa sangat sulit menjadi seperti ini. Tapi ada masa dimana saya menikmati nyamannya jika sudah merasakan hasil yang baik. Tetapi masih banyak batu mengganjal dalam kenyamanan itu. Sejak awal mungkin memang banyak orang tak yakin dengan terpilihnya saya sebagai Ketua OSIS. Saya lebih baik tidak menjadi Ketua OSIS dari awal daripada semua hanya berpura-pura mengikuti arahanku dan membicarakan aku di belakang. Saya jauuuh lebih sakit hati merasakan hal ini, semua ini menjadi beban tersendiri bagi saya. Entah mengapa apa karena religius ku yang menurun atau memang aku tidak ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin? Tapi saya yakin Allah SWT telah mengatur semua ini. Ini aturan Allah SWT. Saya harus menerima dan menjalankan semua dengan ikhlas. Saya harus berhasil melewati batu besar yang sedang melanda kehidupan saya. Karena saya yakin suatu saat apa yang saya alami berguna bagi masa depan saya. Ini bukan hanya sekedar cobaan belaka, ini mengajarkan bagaimana derajat seseorang akan diangkat oleh Allah SWT. Mungkin semua yang saya rasakan, sakit hati, jiwa, pikiran, semua yang saya rasa hanya sebuah efeksamping. Saya tau Allah SWT memberi semua ini agar saya menjadi kuat. Agar saya bisa memberi bukti bahwa saya layak menjadi pemimpin.

Tidak ada komentar: