Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 03 April 2014

MOTHER


Selamat Malam semuaa! Malam ini, aku gak akan curhat. Aku gak akan cerita pribadi aku dulu. Tapi aku mau cerita ya menyatakan sebuah pendapat tentang IBU.
IBU adalah orang yang melahirkan kita. IBU adalah orang pertama yang harus kita hormati. Dan IBU adalah orang pertama yang mengenalkan kita pada dunia. Kalian tau? Khusus nih untuk para remaja, kadang ya kita sudah mulai melawan Orangtua terutama IBU. Padahal dalam agama diterangkan secara jelas kita tidak boleh melawan Orangtua karena itu bisa dikatakan kita durhaka terhadap mereka. Namun kadang sulit sekali bagi kita untuk menghilangkan sikap ego kita. Mungkin itu memang salah kita, mungkin karena pergaulan maupun tuntutan zaman dimana anak sekarang sudah mulai berani. Istilahnya juga kita mulai mencari 'jati diri'
Tapi dari semua pergaulan itu, kita harus tau latar belakangnya seperti apa, begini :
"Pertama kita dilahirkan ke dunia ini, membuka mata kecil kita melihat indahnya dunia. Kita meninggalkan surga yang Wallahualam begitu indahnya. Kita diberi kesempatan untuk hidup di dunia yang bersifat sementara. Ibu menangis terharu, Ayah pun tersenyum bahagia melihat kehadiran kita. Setiap hari kita dibimbing dan dijaga hingga pada akhirnya kita masuk ke dunia pendidikan atau tepatnya sekolah. Kita mulai mencerna berbagai kata yang orang lain ucapkan. Kita melihat dunia baru, berbaur dengan orang lain. Orang yang tidak kita kenal. Mulai tersenyum, sebuah proses sosialisasi. IBU melihat kita dari kejauhan hingga menunggu kita pulang sekolah. IBU mengajarkan berbagai hal kebaikan pada kita. Agar kita tumbuh menjadi anak yang luar biasa. Namun beberapa tahun kemudian, tepatnya di usia kita yang memasuki remaja kita mulai berani. Kita sudah tau bagaimana harus bertindak dan bagaimana harus berbaur dengan berbagai teman yang berbeda. Ketika IBU membutuhkan kita, kita mengelak. Ketika IBU meminta kita melakukan sesuatu, kadang HANDPHONE menjadi prioritas utama. Tak mau meninggalkan 1 menit pun demi HANDPHONE. Kadang pada suatu acara di sekolah, kita sering menangis melihat tayangan tentang IBU. Sampai kita berjanji akan selalu menuruti apa kata IBU. Namun mana semua bukti itu? Mana bentuk pengabdian kita kepada IBU? Entahlah, kita masih menunggu waktu dimana kita benar-benar bisa membahagiakan Orangtua kita terutama IBU :')"
Sekarang kalian tau kan, sebenarnya semua yang kita lakukan memang karena kita salah pergaulan. Pastinya, IBU mengajarkan kita untuk berbuat positif.
Jadi, mari kita mulai menghargai Orangtua terutama IBU. Karena seperti apa yang sering kita dengar MOTHER IS EVERYTHING.  

Tidak ada komentar: